Artikel Terbaru :

Karena Hidup Adalah Belajar

Sahabat.. ada baiknya kita merenung sejenak, memutar memori ke titik 0 (nol) episode kehidupan. Yup, ketika baru lahir. Tangis bayi memecah kesunyian. Sang bayi pun belajar menyesuaikan diri dengan dunia ini. Paru-parunya kembang kempis menghirup udara. Berbilang hari, seluruh panca inderanya belajar. Berbilang bulan, sang bayi tak kenal lelah belajar. Tengkurap, merangkak, duduk, berdiri, dan hup! Berjalan, melompat, dan berlari. 
Saat memasuki episode sekolah, kita pun terus belajar. Mengerahkan aspek kognitif, afektif, dan psikomotor. 


Episode remaja, kita terus belajar melawan "masa badai". Sekuat tenaga kita belajar, agar tidak melanggar rambu-rambu-Nya. 

Episode pernikahan, kita belajar mengenal dan memahami pasangan hidup dan keluarga besarnya. Belajar mendidik anak. Belajar mengatur keuangan keluarga agar tidak minus. Belajar mendapatkan rejeki dengan cara yang halal.
Belajar mengisi kekurangan pasangan. Belajar berkomunikasi. Belajar mengendalikan diri. Belajar berkata yang santun (termasuk via sms, fb, twitter) meski hati sedang tidak pas. Belajar rendah hati. Belajar sabar. Belajar ikhlas. Belajar bijaksana. Belajar meminimalkan sifat buruk. Belajar, belajar, dan terus belajar. Subhanallah! Ternyata makin bertambah usia, harus makin banyak kita belajar. Allahu Akbar! 

Sahabat, karena hidup adalah belajar, maka jangan pernah lelah untuk belajar. Meski terkadang terantuk, jatuh, sakit, merangkak, merayap. Berusahalah untuk bisa bangun dan tegak berdiri. Jangan pernah puas dengan ijazah s1, s2, s3, atau profesor sekalipun. Teruslah belajar menjadi lebih baik. Agar kita mendapat ijazah dari Allah Swt, dengan predikat cumlaude. Sebagai tanda, kita telah lulus dari universitas kehidupan. Yuk, terus belajar!


Langsa, Medio November 2011 
by. Wie Zahratunnisa

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

18 Februari 2014 pukul 18.02

Bismillah, Semoga kita bisa mengambil pelajaran.Amiin

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Mr Popo
Copyright © 2014. Islamic Youth Care Langsa - All Rights Reserved
Template Edited by P. Ardiansyah
Proudly powered by Blogger